7 Ide Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil

Perempuan yang bekerja kerap kali harus merasakan dilema karena waktunya tersita untuk pekerjaan kantor dan merasa jauh dari anak. Sedangkan untuk berhenti bekerja pun, kebanyakan merasa ragu karena takut tidak bisa menghasilkan uang sendiri. Saat ini memang era di mana para wanita ingin tetap bisa melaksanakan peran sebagai ibu secara penuh namun tetap mandiri.

Kecil-kecilan dalam arti Anda tidak perlu area ruangan yang besar dan luas layaknya bimbel komersil pada umumnya. Anda bisa memanfaatkan ruang tamu misalnya, sebagai tempat untuk belajar. Dalam satu bulan Anda bisa mendapatkan untung hingga 5 juta rupiah. Apalagi jika kolam pemancingan Anda selalu ramai pengunjung dan bisnis angkringan Anda laku keras. Harga AC yang semakin murah menjadi faktor utama banyaknya orang yang menggunakan.

Tapi sebelum itu, Anda harus mempunyai bekal ilmu terlebih dahulu. Ada baiknya Anda juga pernah melaksanakan Ibadah Haji dan Umroh sendiri agar tau kondisi dan harga-harga actual di Tanah Suci. Untuk cara paling mudahnya, Anda juga bisa mendaftarkan diri menjadi agen pemasaran umroh ke biro umroh yang sudah memiliki reputasi baik di masyarakat. Pilihlah biro umroh yang memiliki surat ijin legalitas, jangan sampai Anda terjebak pada biro umroh yang sifatnya menipu. Karena saat ini banyak sekali penipuan mengenai ibadah haji dan umroh.

Anda bisa menawarkan jasa tukang kebun di sekitar kompleks dekat tempat tinggal Anda. Dalam memulai usaha ini, Anda harus pandai dalam menarik hati konsumen. Memberikan show pakaian dengan manekin yang tertata rapi, lalu menambahkan spanduk bertuliskan nama toko sudah cukup. Bila rumah Anda berada di tempat yang strategis atau bersebelahan dengan sekolah, kantor, tempat wisata, mall dan pusat perbelanjaan. Anda bisa manfaatkan hal ini untuk membuka tempat jasa penitipan sepeda motor. Melihat keuntungannya yang cukup besar, pekerjaan satu ini memang terbilang sangat mudah!

Cara membuka usaha bagi ibu dirumah

Tahukah ibu kalau ternyata ibu bisa membuat sendiri aksesoris-aksesoris yang biasa dipakai selama ini, seperti gelang, cincin, kalung dan anting-anting? Ibu dapat berkreasi dengan berbagai motif kain dan juga mencoba untuk mengkombinasikan dua warna atau lebih dalam satu pouch agar terlihat menarik. Tas handmade ini tentunya mempunyai keunikan tersendiri yang bisa menarik para calon konsumen untuk membelinya. Dengan memasarkan produk secara online, ibu tentunya dapat menjangkau calon pembeli dari berbagai pelosok daerah. Dengan semakin maraknya campaign healthy lifestyle, permintaan akan makanan sehat juga semakin meningkat. Membuka katering makanan sehat dapat menjadi solusi untuk memenuhi permintaan ini karena dinilai lebih praktis oleh kebanyakan orang.

Memiliki usaha kecil-kecilan adalah mimpi banyak orang, entah itu dari kalangan pekerja kantoran, ibu rumah tangga, remaja, dan lain-lain. Usaha kecil-kecilan di rumah misalnya, bisa memberi penghasilan tambahan. Uang mengalir, meski tak langsung deras, namun, tetap membuat dompet lebih lega. Seperti misalnya, kita pasti punya kan mimpi-mimpi dalam hidup ini. Entah itu naik haji, punya rumah sendiri, kendaraan, memasukkan anak di sekolah yang bagus sampai liburan keluarga. Nah perencanaan keuangan ini akan membantu kita mewujudkan semua itu.

Belanja on-line di Bukalapak tidak perlu khawatir tertipu dengan adanya jaminan 100% aman. Pembeli diberikan jaminan 100% uang kembali apabila produk yang sudah Anda bayar tidak kunjung tiba di tempat Anda. Tak jarang orang yang khawatir tertipu sehingga memilih untuk beli offline. Singkirkan segala keraguan belanja online dengan adanya jaminan uang aman one hundred pc di Bukalapak.